PPL

GURU BERBAGI | Bahan Ajar Pemodelan Perangkat Lunak 

Proses pemodelan perangkat lunak merupakan aktifitas yang saling terkait (koheren) untuk menspesifikasikan, merancang, implementasi dan pengujian sistem perangkat lunak.  Pada tingkat teknik, rekayasa perangkat lunak dimulai dengan serangkaian tugas pemodelan.

Apa tujuan dari pemodelan perangkat lunak?
Tujuan dari pembelajaran pemodelan perangkat lunak kali ini adalah mengembangkan suatu perangkat lunak lebih dari 1 orang, agar orang lain mampu mempelajari perangkat lunak yang sudah kita kembangkan dan mengetahui konsep Rekayasa Perangkat Lunak serta komponen dan karakteristik Perangkat lunak tersebut.
 
Apa saja model dari perangkat lunak?
Berikut ini adalah penjelasan mengenai metodologi pengembangan software yang paling populer saat ini.
  1. Model Waterfall. ...
  2. Metode Prototype. ...
  3. Metode Agile Software Development. ...
  4. 4. Rapid Application Development (RAD) ...
  5. Dynamic Systems Development Model. ...
  6. 6. Spiral Model. ...
  7. 7. Metode Extreme Programming.
Pemodelan perangkat lunak mempelajari apa saja?
Pemodelan Perangkat Lunak adalah Disiplin ilmu untuk mempelajari bentuk-bentuk pemodelan perangkat lunak yang digunakan sebagai bagian dari tahapan pengembangan perangkat lunak secara terstruktur dan berorientasi objek

 

 

 

Komentar